Resep Tips Membuat Bolu pisang takaran gelas mbok jamu yang Lezat

Bolu pisang takaran gelas mbok jamu. Kali ini saya akan menbuat Bolu Kukus yang simpel takaran gelas yang mudah untuk dibuatnya dirumah jadi bunda tidak perlu repot. Untuk perhitungan mengenai ukuran & takaran gelas belimbing serta sendok makan, silahkan lihat tabel di bawah ini. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus.

Bolu pisang takaran gelas mbok jamu Berikut adalah olahan dari Resep Langkah Cepat Membuat Bolu pisang takaran gelas mbok jamu yang Yummy.
Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini.
Anda dapat menyiapkan Bolu pisang takaran gelas mbok jamu dengan memakai 9 bahan dan 8 instruksi pembuatannya sebagai berikut.

Resep dan bahan Bolu pisang takaran gelas mbok jamu yang perlu Anda siapkan:

  1. Hidangkan dari Pisang ambon matang dihaluskan (1/2 gelas).
  2. Sajikan dari Gula pasir (2/3 gls).
  3. Hidangkan dari Telur ayam 3 biji utuh.
  4. Siapkan dari Terigu diayak (1+1/4 gls).
  5. Siapkan dari Minyak sayur (1/4 gls).
  6. Sajikan dari Margarin cair (1/4 gls).
  7. Sajikan dari Vanili bubuk sckpx.
  8. Hidangkan 1/2 sdt dari SP.
  9. Hidangkan 1 dari pisang utuh iris tipis memanjang utk toping atas.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang: Aduk gula pasir dan telur dengan kecepatan tinggi. Seperti namanya, kue bolu pisang ini sebenarnya prosesnya sama seperti cara membuat bolu yang biasa, tetapi ditambah dengan campuran Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Ingin tahu cara membuat bolu pisang kukus sederhana yang enak, lembut, tanpa menggunakan mixer?

Langkah dalam memasak Bolu pisang takaran gelas mbok jamu:

  1. Siapkan gelas jamu kecil utk takaran, semua bahan disiapkan tlebih dahulu sesuai takaran jd tinggal disatuin step by step ya bund....
  2. Siapkan wadah, masukkan telur ayam + gula+ SP kocok dgn mixer smp kental berjejak.
  3. Masukkan terigu dan vanili kedlm telur yg dikocok td dgn cara diayak agar tidak bergerindil, aduk balik dgn spatula.
  4. Setelah rata masukkan pisang halus sedikit demi sedikit smbl diaduk balik.
  5. Terakhir masukkan margarin cair dan minyak sayur, aduk balik perlahan smp rata.
  6. Siapkan loyang yg sdh dioles margarin dan ditaburi tepung, tuang adonan keloyang, beri toping irisan pisang tata diatas adonan....
  7. Sebelumnya panaskan oven pd suhu 180°C - slma 10 mnt... Masukkan adonan panggang dgn api bawah (step 1) 15-20 menit, lanjut api atas bawah (step 2) smp wrn berubah coklat (waktu disesuaikan dgn oven msg2) tes tusuk jika tdk lengket berarti sdh matang... sajikan...
  8. Memanggang jenis bolu ini agak lebih lama untk mndptkan tekstur garing dluar, lembut didalam... dibandingkan bolu telur biasa, krna mengandung pisang yg bertekstur basah...jd hrs sabar dan sering ditengok ya bunda...🤩.

Resep cara membuat kue bolu pisang ambon kukus praktis dan mudah. Kue bolu pisang ini dapat memberikan cita rasa dan tampil beda dari kue bolu Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka. Cita rasanya manis dan enak dengan. Buat kalian yang lagi belajar masak atau bikin kue, timbangan jadi salah satu alat yang wajib ada di rumah. Soalnya saat kita bikin kue sesuai resep terkadang ada bahan-bahan yang ukurannya harus pas sesuai takaran biar hasilnya maksimal dan rasanya enak di lidah.

Harapan kami dengan olahan di atas dari Resep bagaimana membuat Bolu pisang takaran gelas mbok jamu yang sedap dapat membantu Anda membuat masakan atau makanan yang yummy untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment