WELCOME TO DIRECTX 12, AMD PASTIKAN PERFORMA WINDOWS 10 AKAN LEBIH MAKSIMAL

Bagi para penggemar teknologi dan game pasti akan bahagia mendengar informasi ini karena menyambut hadirnya directx 12 yang akan mengoptimalkan prosesor dan VGA dalam game.


AMD memastikan bahwa jajaran prosesor maupun kartu grafis mereka siap menghadirkan performa yang lebih maksimal saat DirectX 12 tersedia nanti. Hal tersebut disampaikan lgnsung oleh pihak AMD global saat konferensi melalui telepon terbatas hari ini, Selasa (28/7/2015). DirectX 12 sendiri akan tersedia berbarengan dengan Windows 10 besok, 29 Juli.


AMD memang telah menyiapkan berbagai teknologi untuk mengoptimalkan prosesor dan VGA besutan mereka untuk DirectX 12. Tentu saja, optimalisasi ini bisa dilihat ketika penggunanya bermain game. Optimalisasi tersebut juga berlaku untuk semua prosesor FX dan APU, tak lupa dengan semua varian kartu grafis.



Melalui konferensi telepon terbatas ini, AMD mengatakan bahwa prosesor dan VGA buatan mereka akan meningkatkan performa Windows 10 dalam mengoperasikan apapun, mulai dari menjalankan berbagai aplikasi, termasuk menjalankan peramban Microsoft Edge. Hal ini didukung oleh implementasi secara penuh HTML 5 dan WebGL pada Microsoft Edge.


Optimalisasi tersebut juga akan terasa saat pengguna menonton video pada resolusi 2K maupun 4K. Untuk formatnya, DirectX 12 telah mendukung codec H.265 untuk memutar film pada resolusi 4K. Teknologi dari AMD akan menjadi pelengkap untuk pemutaran video tanpa kendala atau melambat.



Windows 10 sendiri dijadwalkan tersedia secara global pada besok hari, Rabu (29/7/2015). Berbarengan dengan peluncuran tersebut, AMD tampaknya akan merilis driver AMD Catalyst teranyar untuk penerapan optimalisasi yang telah dijanjikan.

Nah, sudah siapkah menyambut performa direct 12?

http://teknologi.metrotvnews.com/read/2015/07/28/416170/sambut-directx-12-amd-jamin-pengalaman-windows-10-lebih-maksimal
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment