DIDI KEMPOT Sang God Father Of Broken Heart Meninggal Dunia

Sobat ambyar berduka, Sang Legend, The God Father Of Broken Heart telah meninggal dunia. Adik kandung dari pelawak kondang Mamiek Prakoso yang bernama asli Dionisius Prasetyo ini meninggal pada usia 53 tahun di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada hari ini Selasa 5 Mei 2020 pukul 07.30 WIB pagi tadi.


Didi Kempot adalah maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Solo sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989.

Sebagai informasi, nama panggung "Kempot" merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Solo yang membawa ia hijrah dan makin terkenal di Jakarta.

Lagubyang ia ciptakan hampir semuanya bertemakan tentang patah hati dan kehilangan. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan Lord Didi menggunakan nama-nama tempat sebagai judul atau lirik lagunya.

Karya Didi  Kempot digandrungi oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam fansclub “Sobat Ambyar” dan mendaulat Didi Kempot sebagai “Godfather of Broken Heart” dengan panggilan Lord Didi.

Selamat jalan Lord Didi, selamat tinggal pakdhe...Semua karyamu akan selalu kami kenang dihati dan semoga husnul khotimah. Aamiiiin

Foto

SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment