Resep Bagaimana Menyiapkan Kue biji Ketapang yang Yummy

Kue biji Ketapang. Kue kering biji ketapang updated their cover photo. Buat teman teman muslim yang sebentar lagi merayakan Hari Raya Lebaran, pasti sudah sibuk untuk mempersiapkan hidangan dan kue apa saja yang nanti akan disajikan di saat Hari suci umat Islam tersebut. Kue biji ketapang ini sangat pas di sajikan saat lebaran tiba dan pada kenyataannya sebagian besar rumah rumah dihiasi dengan Resep kue biji ketapang menjadi resep paling banyak dicari karena selain renyah juga mampu menghadirkan cemilan dengan.

Kue biji Ketapang Gambar tersebut adalah hasil dari Resep Tips Menyiapkan Kue biji Ketapang yang Nikmat.
Nama kue biji ketapang hanyalah berasal dari bentuknya yang serupa dengan biji ketapang. Mungkin bagi anda pecinta kue sudah tidak heran dengan cemilan yang satu ini. Sebaiknya simpan kue biji ketapang di dalam toples kaca yang kedap udara.
Anda dapat membuat Kue biji Ketapang dengan memakai 7 bahan dan 4 instruksi pembuatannya sebagai berikut.

Resep dan bahan Kue biji Ketapang yang perlu Anda siapkan:

  1. Hidangkan 500 gr dari Terigu.
  2. Sajikan 100 gr dari Margarin.
  3. Siapkan 1 butir dari Telur.
  4. Siapkan 150 gr dari Kelapa parut yang sudah di sangrai.
  5. Sajikan dari Gula pasir 150gr (kurang manis boleh ditambahkan).
  6. Hidangkan sejumput dari Garam.
  7. Sajikan dari Santai kental 50 ml (tambahkan bila adonan kering).

Alibambah Toples Kaca (lihat di Lazada DISKON) bisa jadi pilihan terbaik, karena terbuat dari material kaca yang tebal, memiliki seal karet yang rapat, dan desainnya cantik. Ada banyak sekali variasi Kue Biji Ketapang yang ada biasanya di sajikan. Resep Kue Biji Ketapang, Camilan Khas Betawi yang Cocok Disuguhkan Saat Lebaran - Makanan ringan tradisional berbentuk seperti biji-bijian yang selalu ada di rumah orang Betawi selama kedatangan Lebaran. Biji ketapang merupakan salah satu kue kering yang kerap dihidangkan pada Hari Raya Lebaran.

Instruksi dalam menyiapkan Kue biji Ketapang:

  1. Sangrai kelapa(1/2 tua) parut sampai berubah kecoklatan.
  2. Masukkan gula dan telur, aduk rata pakai whisk. Lalu masukkan margarin, santan aduk rata. Terakhir masukkan terigu dan kelapa yang sudah di sangrai. Aduk rata. Tips : kalau kering adonannya boleh ditambahkan santan kental lagi sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk.
  3. Ambil adonan sedikit, bentuk panjang2 seukuran pulpen.. selera.. lalu potong serong menggunakan gunting ya.. sebelumnya tabur terigu wadahnya biar tidak nempel potongan2 yang sudah di gunting.
  4. Goreng hingga kecoklatan, tunggu uap panas.. baru bisa di masukin ke toples yaah.

Rasa biji ketapang yang manis dan renyah saat digigit membuatnya menjadi salah satu kue kegemaran keluarga saya. Kue biji ketapang ini merupakan salah satu kue lebaran khas orang Betawi. Karena bentuk kuenya yang unik itu mirip dengan biji ketapang. Resep kue Garpu atau kue ketapang yang biasa disajikan sebagai hidangan lebaran atau kue lebaran hari raya. Kue Garpu adalah kue yang bisa berasa manis dan juga gurih.

Harapan kami dengan olahan di atas dari Resep tips menyiapkan Kue biji Ketapang yang lezat dapat menolong Anda menyiapkan masakan atau makanan yang sedap untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment