Resep Tips Menyiapkan Choco Pound Cake (Cake Anti Gagal yang Istimewa

Choco Pound Cake (Cake Anti Gagal.

Choco Pound Cake (Cake Anti Gagal Gambar tersebut adalah hasil dari Resep Tips Menyiapkan Choco Pound Cake (Cake Anti Gagal yang Nikmat.

Anda dapat menyiapkan Choco Pound Cake (Cake Anti Gagal dengan memakai 10 bahan dan 15 langkah-langkahnya sebagai berikut.

Resep dan bahan Choco Pound Cake (Cake Anti Gagal yang perlu Anda siapkan:

  1. Siapkan 120 gr dari mentega.
  2. Sajikan 120 gr dari terigu serbaguna.
  3. Siapkan 40 gr dari gula pasir.
  4. Hidangkan 2 butir dari telur.
  5. Siapkan 50 gr dari dcc.
  6. Siapkan 100 gr dari skm coklat.
  7. Siapkan 40 gr dari coklat bubuk.
  8. Hidangkan 1 sdt dari vanila essence.
  9. Hidangkan 1/4 sdt dari garam.
  10. Siapkan Secukupnya dari chocochips.

Instruksi dalam memasak Choco Pound Cake (Cake Anti Gagal:

  1. Mixer mentega dengan gula pasir sampai mengembang dan berubah warna jadi pucat, aku kurang lebih 15 - 20 menit, pokoknya adonan sampe ringan gitu kalo dicolek. Mentega yang nempel disisi wadah harus ke mixer juga ya, pake spatula buat nurunin adonan ke tengah biar ke mixer..
  2. Selagi nge-mixer mentega dan gula, lelehkan dcc (dark cooking chocolate) dengan cara ditim (lupa ga foto stepnya). Setelah coklat leleh, campurkan dengan skm, aduk hingga rata. Meskipun coklat tidak sangat leleh, tidak apa apa, asal bisa diaduk dan dicampur dengan skm coklat, nanti jadi encer juga kok dcc dan skmnya..
  3. Campurkan terigu dengan coklat bubuk, ayak..
  4. Setelah mentega dan gula berubah warna, masukkan vanila essence dan garam, mixer bentar..
  5. Turunkan kecepatan mixer paling rendah, masukkan campuran dcc dengan skm coklat, mixer hingga tercampur rata..
  6. Masih dengan kecepatan rendah, masukkan campuran terigu dan coklat bubuk, aduk hingga rata..
  7. Masih dengan kecepatan rendah, masukkan 1 telur, mixer selama 1 menit, matikan mixer tunggu 1 menit, masukkan lagi 1 telur, mixer selama 1 menit. (Jaran antar telur 1 menit, dan masing - masing mixer telurnya selama 1 menit..
  8. Masukkan 2/3 chocochips ke dalam adonan, aduk menggunakan spatula..
  9. Siapkan loyang ukuran brownis, alasi dengan kertas roti atau bisa juga dengan mengoleskan mentega dengan menaburi tepung terigu dipermukaannya..
  10. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi tadi, taburi chocochips di atasnya..
  11. Panaskan oven terlebih dahulu selama 10 menit, jikan oven listrik suhu 180 derajat selama 10 menit, jika oven tungku api sedang selama 10 menit..
  12. Teknik memanggangnya dengan cara au bue marie, yaitu teknik memanggang dengan cara menyimpang loyang berisi air pada rak paling bawah, dan adonan berada pada rak kedua atau tengah (rak adonan jangan sampai terkena air)..
  13. Jika menggunakan oven listrik, panggang selama 30 menit pada suhu 160 derajat (api atas bawah), jika oven tungku, api kecil selama 30 menit (gunakan teknik au bie marie)..
  14. Setelah 30 menit, keluarkan loyang berisi air, panggang lagi dengan suhu 260 derajat selama 30 menit (sampai adonan matang). Jika pven tungku, oven dengan api kecil selama 30 menit (sampai adonan matang). Cara mengetes adonan matang atau tidak, bisa menggunakan tusuk gigi, tusuk ke dalam adonan, jika adonan tidak menempel berarti sudah matang..
  15. Daaaan jadi deeeeh.

Semoga praktek kami dengan olahan di atas dari Resep tips memasak Choco Pound Cake (Cake Anti Gagal yang sedap dapat membantu Anda membuat masakan atau makanan yang nikmat untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment