Resep Langkah Cepat Membuat Wajik gula merah yang Nikmat

Wajik gula merah. Potong menyamping atau sisir sisir gulanya sampai halus supaya mudah saat proses membuat wajik nya nanti. Komposisi gula merah jawa bisa ditambahkan kalau suka manis dan ingin membuat wajik dengan warna lebih coklat tua. Kue wajit yang terbuat dari ketan, gula merah dan kelapa ini sebenarnya tiap daerah di indonesia sudah ada karena para orang tua kita masih mewariskan, cuma namanya mungkin berbeda.

Wajik gula merah Gambar tersebut adalah hasil dari Resep Tips Membuat Wajik gula merah yang Sedap.
Cara Membuat Wajik Ketan Legit Gula Merah - Wajik ketan adalah salah satu nama makanan tradisional khas dari Indonesia. Video Wajik ketan gula merah yang legit ini cocok untuk teman teman yang ingin belajar cara membuat wajik ketan gula merah yang legit dan enak, caranya mudah dan bahannyapun gampang didapat dimana. Wajik Ketan Si Butet Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan.
Anda dapat memasak Wajik gula merah dengan memakai 6 resep dan 3 langkah-langkahnya sebagai berikut.

Resep dan bahan Wajik gula merah yang perlu Anda siapkan:

  1. Siapkan 1/2 kg dari beras ketan.
  2. Siapkan 4 keping dari gula merah(bisa d tambah kalau suka manis).
  3. Hidangkan 2 dari santan kara.
  4. Hidangkan 1 lembar dari daun pandan.
  5. Sajikan 1/4 sdt dari vanili bubuk.
  6. Siapkan 250 ml dari air.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resep Kue Wajik Ketan Gula Merah Khas Magelang - Siapa yang tidak tahu dengan makanan ini. Wajik ketan gula Jawa yang begitu melegenda ini memiliki rasa yang khas. Magelang adalah salah satu daerah yang memiliki kuliner yang satu ini.

Instruksi dalam membuat Wajik gula merah:

  1. Rendam ketan semalan pagi tiriskan kukus hinga matang.
  2. Campur,air.santan.gula merah vanili bubuk daun pandan aduk sampai air menyusut masukan beras ketan yang sudah d kukus aduk hinga terasa berat dan lengket..
  3. Taroh di wadah yang sudah di kasih minyak tekan" tunggu sampai dingin siap d potong.selamat mencoba.

Hidangan ini mudah ditemukan, baik di pasar tradisional maupun di toko oleh-oleh khas Magelang. Lihat juga resep Wajik Gula Merah Rasa Jahe enak lainnya! Masak santan, garam, daun pandan dan bunga cengkih hingga santan mendidih. Masukkan gula merah dan gula pasir. Masukkan ke dalam periuk bersama beras pulut yang di kukus.

Semoga praktek kami dengan hasil di atas dari Resep tips membuat Wajik gula merah yang nikmat dapat menolong Anda menyiapkan masakan atau makanan yang sedap untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment