Resep Tips Memasak Bolu kojo yang Yummy

Bolu kojo. Kojo asli pandan tanpa, tanpa pemanis atau pewarna buatan, semua bahan premium ya. Hi Everyone, Aku baru aja masak Bolu Kojo. Nah, buat kalian yang mau tahu resepnya apa.

Bolu kojo Gambar tersebut adalah hasil dari Resep Tips Membuat Bolu kojo yang Yummy.
Bolu Kojo adalah penganan khas daerah Sumatra Selatan dan daerah sekitarnya terutama di daerah Jambi, Riau, Bengkulu dan Palembang. Kojo berarti kemojo atau kamboja karena bentuk loyang yang menyerupai bunga kemboja. Biasanya kue ini dihidangkan pada acara-acara adat.
Anda dapat memasak Bolu kojo dengan menggunakan 7 resep dan 6 instruksi pembuatannya sebagai berikut.

Resep dan bahan Bolu kojo yang perlu Anda siapkan:

  1. Hidangkan 5 butir dari telur.
  2. Hidangkan 500 grm dari gulapasir.
  3. Siapkan 500 grm dari tepung terigu.
  4. Sajikan 3 sdm dari mentega.
  5. Hidangkan 1500 ml dari santan peras.
  6. Siapkan 2 sachet dari SKM.
  7. Sajikan Secukupnya dari perasa pandan atau pasta pandan.

Bolu Kojo adalah penganan khas daerah Sumatra Selatan dan daerah sekitarnya terutama di daerah Jambi, Riau, Bengkulu dan Palembang. Kojo berarti kemojo atau kamboja karena bentuk loyang. Perdana bikin bolu kojo bun karena penasaran banget sama rasanya, ternyata enak apalagi perpaduan santan sama pandan wangi banget bun. Copyright. © © All Rights Reserved.

Instruksi dalam menyiapkan Bolu kojo:

  1. Masak santan sampek mendidih, lalu dingin kan.
  2. Lalu di wadah lain lelehkan mentega kemudian sisih kan..
  3. Siapkan wadah, kocok telur bersama gula menggunakan mixser atau whisk. Sampek gula larut saja..
  4. Jika gulanya sudah larut masukkan santan, secukupnya pewarna pandan atau pasta pandan lalu masukkan mentega yang sudah di cairkan. Aduk rata.
  5. Lalu Masukkan susu kemudian masukkan terigunya. Aduk rata lalu di saring dan di masukkan ke loyang atau baking.
  6. Panggang kurang lebih 1 jam 1/2, setelah matang diamkn dahulu setelah dingin baru di keluarkan dari loyang.. selesai.

Bolu kojo merupakan salah satu makanan khas Palembang yang selalu tersaji saat acara-acara Cara Membuat Kue Bolu Kojo: Pertama kocok telur terlebih dahulu. Bolu kojo adalah jenis panganan khas daerah Palembang dan hadir dalam setiap acara-acara adat daerah Sumatera. Bolu ini erap kali menjadi santapan di waktu sore dengan secangkir kopi hitam. Bolu'nun güncel haber ve gazete sitesi boludabolu.com da firmalarınızı bulabilir, kimkimdir ile kişileri tanıyabilir Bolu ile ilgili internette aradığınız tüm soruların cevabını bulabileceğiniz internet sitesi. Resep bolu kojo ini adalah warisan tradisional khas Jambi.

Harapan kami dengan olahan di atas dari Resep tips menyiapkan Bolu kojo yang lezat dapat membantu Anda menyiapkan masakan atau makanan yang sedap untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment