Resep Tips Membuat Bolu kukus pisang tanpa telur, anti gagal yang Nikmat

Bolu kukus pisang tanpa telur, anti gagal. Resep terdiri dari aneka kue bolu pisang pandan, tanpa telur, tanpa mixer atau yang menggunakan santan sehingga lebih gurih. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Bolu kukus pisang ini sangat gampang utk dipraktekkan di rumah yah.

Bolu kukus pisang tanpa telur, anti gagal Berikut adalah hasil dari Resep Bagaimana Membuat Bolu kukus pisang tanpa telur, anti gagal yang Istimewa.
Anti Gagal Bolu Kukus Mekar Meses Rainbow Tanpa Soda Steamed Cake. Bolu Pisang Tanpa Mixer Hanya Dengan Satu Telur. Bolu Kukus Zebra Mekar Merekah Selembut Kapas.
Anda dapat membuat Bolu kukus pisang tanpa telur, anti gagal dengan menggunakan 8 resep dan 8 instruksi pembuatannya di bawah ini.

Resep dan bahan Bolu kukus pisang tanpa telur, anti gagal yang perlu Anda siapkan:

  1. Siapkan 150 ml dari air.
  2. Siapkan 150 gr dari gula pasir.
  3. Siapkan 2 buah dari pisang matang (100gr).
  4. Hidangkan 250 gr dari tepung terigu.
  5. Siapkan 1 sdt dari baking powder.
  6. Siapkan 1 sdt dari baking soda.
  7. Hidangkan 1/4 sdt dari perisa pisang (skip jika tdk ada).
  8. Siapkan 4 sdm dari minyak goreng.

Bagi Anda yang tertarik membuat bolu kukus, berbagai resep bolu kukus anti gagal dan lembut berikut ini bisa jadi ide untuk Anda. Si cantik bolu kukus pisang ini tidak boleh Anda lewatkan. Rasa legit dari pisang dengn tekstur lembut membuat siapapun yang menggigitnya pasti ketagihan. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender.

Langkah dalam membuat Bolu kukus pisang tanpa telur, anti gagal:

  1. Haluskan/lumatkan pisang menggunakan garpu..
  2. Masak air dan gula sampai gula larut saja. Lalu campurkan pisang yang sudah dilumatkan. Sisihkan, biarkan dingin.
  3. Ayak tepung terigu, baking soda, baking powder dalam satu wadah kemudian tambahkan campuran pisang tadi. Aduk rata..
  4. Tambahkan minyak goreng dan perisa pisang. Aduk sampai benar2 rata..
  5. Panaskan kukusan, jangan lupa beri kain bersih pada tutupnya agar uap air tidak menetes. Gunakan api besar..
  6. Tuang adonan dalam cetakan yang telah diberi paper cup. Tuang sampai penuh agar dapat mekar sempurna..
  7. Setelah kukusan panas, masukkan cetakan yg telah diisi adonan, pastikan api besar agar adonan dapat mekar. Tutup kukusan dan tunggu hingga 20menit. Selama bolu dikukus, tutup kukusan jangan dibuka tutup ya.. Tunggu saja selama 20menit..
  8. Setelah 20 menit matikan api dan sajikan. Selamat mencoba🤗.

Cukup siapkan buah pisang, tepung terigu, telur, baking soda, dan baking powder. Semua bahan dicampur melalui teknik-teknik tertentu. Jangan sampai kreasi bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya malah gagal karena kesalahan kecil. Adonan bolu kukus yang tidak tercampur rata akan membuat tekstur bolu jadi kasar seperti Siapkanlah telur dengan temperatur ruangan agar adonan bolu mengembang secara maksimal. Tapi, dengan resep bolu kukus pelangi lembut yang Seruni berikan ini, dijamin anti gagal.

Harapan kami dengan hasil di atas dari Resep tips memasak Bolu kukus pisang tanpa telur, anti gagal yang yummy dapat membantu Anda membuat masakan atau makanan yang lezat untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment