Resep Tips Menyiapkan Bolu Suri khas Palembang yang Sedap

Bolu Suri khas Palembang. Bolu suri merupakan salah satu makanan khas Palembang, bolu suri ini mirip bika ambon, tapi menurut aku lebih enak bolu suri, tapi setiap orang selera nya. Like, Komen, dan Subscribe ya kawan" dan Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari MAMSI COOKING Subscribe. Kue Bolu Suri Palembang ini dinamakan Suri yang dalam bahasa Palembang artinya sisir karena serat-serar dengan kue yang mirip sisir.

Bolu Suri khas Palembang Gambar tersebut adalah hasil dari Resep Tips Menyiapkan Bolu Suri khas Palembang yang Sedap.
Rasa dan tampilan makanan ini mirip dengan bika ambon. Makanan khas dari palembang manan samin merupakan bolu ubi yang saat ini sudah sangat jarang ditemukan. Dan di Palembang muncullah makanan khas Palembang pindang patin dengan bahan utama pembuatannya berupa ikan dengan rasa gurih Yang membuatnya berbeda antara bika ambon dengan bolu suri adalah pilihan bahannya, bolu suri ketika dibuat akan.
Anda dapat memasak Bolu Suri khas Palembang dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah-langkahnya di bawah ini.

Resep dan bahan Bolu Suri khas Palembang yang perlu Anda siapkan:

  1. Hidangkan dari Bahan Biang :.
  2. Sajikan 130 gr dari tepung terigu.
  3. Sajikan 3 sdt dari ragi instan.
  4. Hidangkan 200 ml dari air hangat kuku.
  5. Sajikan dari Bahan Cake :.
  6. Hidangkan 6 butir dari telur.
  7. Sajikan 250 gr dari gula pasir.
  8. Sajikan 90 gr dari margarin cair.
  9. Hidangkan 1 sdt dari vanilla essens.
  10. Hidangkan 70 ml dari susu kental manis.

Bolu kojo merupakan salah satu makanan khas Palembang yang selalu tersaji saat acara-acara adat. Makanan yang biasa di sajikan Kue lapis adalah makanan khas Palembang. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Bicara tentang oleh-oleh khas Palembang, tentu kita ingin membeli kue khas Palembang.

Langkah dalam memasak Bolu Suri khas Palembang:

  1. Adonan Biang : Campur semua adonan biang hingga rata lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit..
  2. Setelah itu di wadah lain kocok gula dan telur hingga gula larut dengan speed rendah saja (hanya sampai tercampur rata). Kemudian tambahkan adonan biang yang sudah didiamkan tadi lalu aduk rata kembali. Lalu tambahkan jg margarin yang sudah dicairkan dan vanilla essens..
  3. Tutup dan diamkan kembali adonan selama 1 jam 30 menit..
  4. Panaskan oven lalu panggang dengan suhu 160°c selama 60 menit. Sambil di cek kalo udah 45 menit ya....
  5. Selamat mencoba ♡♡♡.

Kue bolu ini bisa menjadi pilihan untuk anda karena memiliki rasa yang lezat. Selamat menikmati Resep Kue Suri khas palembang. Kue Suri Oleh-oleh Kue Khas Palembang. buat sahabat yang mau coba coba buat kue tapi takut tidak berhasil,nih kami punya saran. rasa kue nya enak dan legit , tidak ada salahnya kalo kamu coba praktek. Bawalah kue bolu suri sebagai oleh oleh untuk keluarga dan kerabat. Gue gandus adalah makanan khas Palembang yang dibuat dari olahan tepung.

Semoga praktek kami dengan hasil di atas dari Resep langkah cepat memasak Bolu Suri khas Palembang yang lezat dapat membantu Anda menyiapkan masakan atau makanan yang nikmat untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment