Resep Langkah Cepat Memasak Roll Cake (Bolu Gulung) dengan tiga telur yang Yummy

Roll Cake (Bolu Gulung) dengan tiga telur. Mixer putih telur dan air jeruk nipis sampai berbusa. Mixer terus sampai adonan berbentuk soft peak. Kekuatan bolu gulung ini adalah pada adonan bolunya yang tidak menggunakan mentega sama sekali, hasilnya adalah bolu yang sedikit kenyal namun lembut dan tidak membuat cepat eneg.

Roll Cake (Bolu Gulung) dengan tiga telur Gambar tersebut adalah hasil dari Resep Langkah Cepat Memasak Roll Cake (Bolu Gulung) dengan tiga telur yang Yummy.
Mau dibuat menjadi bolu gulung, bolu kukus pandan, bolu mekar ataupun bolu panggang rasanya tetap enak dan lezat untuk dinikmati di segala waktu dan Saat membuat adonan, gunakan mixer dengan kecepatan tinggi supaya adonannya nanti bisa mengembang sempurna dan hasil cake bolu. Bolu Gulung Tanpa Pengembang Pake Minyak Vs Butter Basics Roll Cake. Roll Cakes, Cake Rolls, Moon Cake, Indonesian Food, Cake Recipes, Sweets, Food And Drink, Snacks, Mobiles.
Anda dapat memasak Roll Cake (Bolu Gulung) dengan tiga telur dengan menggunakan 11 resep dan 6 instruksi pembuatannya di bawah ini.

Resep dan bahan Roll Cake (Bolu Gulung) dengan tiga telur yang perlu Anda siapkan:

  1. Sajikan 35 gram dari tepung terigu (segitiga Biru).
  2. Hidangkan 3 butir dari telur.
  3. Siapkan 10 gram dari maizena.
  4. Siapkan 45 gram dari Gula Halus.
  5. Siapkan 60 gram dari butter / margarine (lelehkan).
  6. Hidangkan 1 sdt dari sp/tbm/ovalet.
  7. Siapkan 1 sdt dari vanilli.
  8. Hidangkan 1 sdm dari susu bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt dari pewarna kuning/nanas (optional).
  10. Siapkan dari Bahan Isian.
  11. Siapkan Secukupnya dari selai nanas.

ROLL CAKE atau bolu gulung dengan bentuknya yang cantik dan mewah, menjadi sajian istimewa untuk berbagai momen spesial. Membuatnya ternyata tidak rumit dan biayanya tidak mahal. Kini Anda dapat membuat roll cake sendiri di rumah, dengan mempraktikkan resep-resep bolu gulung. Sudah lama mencari resep bolu gulung alias swiss roll yang rasanya mirip dengan Bolu Gulung Meranti ini, akhirnya dapat dari seorang teman dan kami membuatnya bersama-sama.

Langkah dalam membuat Roll Cake (Bolu Gulung) dengan tiga telur:

  1. Campurkan semua Bahan kecuali Margarine dan pewarna kuning (masukkan tepung gula susu dan maizena ke telur sambil diayak ya).
  2. Panaskan terlebih dahulu oven dengan suhu 170 derajat api atas bawah.
  3. Lalu mixer bahan telur dan terigu tadi dengan kecepatan tjnggi selama 10 menit sampai putih mengembang lalu masukkan margarine dan pewarna kuning dan aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata.
  4. Masukkan kedalam loyang yang sudah diolesi margarine dan kertas roti lalu loyang agak dibanting sedikit agar udara yang ada didalam adonan keluar biar kuenya gak bantet lalu panggang dalam oven selama 20 menit (sesuai oven masing2).
  5. Setelah matang diamkan sedikit dingin lalu olesi dengan selai nanas hingga rata lalu gulung dan masukkan kedalam kulkas sebentar agar gulungannya tidak lepas.
  6. Alhamdulillah hasilnya lembut banget.. 🌸❤️.

Hasilnya sangat bagus, cakenya lembut, moist dan enak sekali. Langkah ketiga. dilakukan, jika cake pada uji coba kedua. tidak memenuhi kriteria uji kualitas. Suara.com - Roll cake alias bolu gulung memang bukan makanan asli dari Indonesia. Tetapi, eksistensi dari bolu gulung asli Eropa Tengah ini kian digemari di Tanah Air. Turn regular Swiss roll (bolu gulung) into this fun-looking Hurricane Swiss roll.

Harapan kami dengan hasil di atas dari Resep tips memasak Roll Cake (Bolu Gulung) dengan tiga telur yang nikmat dapat menolong Anda menyiapkan masakan atau makanan yang istimewa untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment