Resep Langkah Cepat Menyiapkan Kue cucur yang Nikmat

Kue cucur. Kue Kucur atau Kucur (dalam bahasa Indonesia) atau kuih cucur (dalam bahasa Melayu), dan disebut khanom fak bua (ขนมฝักบัว) atau khanom jujun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น) dalam bahasa Thailand, adalah kudapan tradisional di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kue cucur mempunyai rasa yang cukup manis dengan warna yang biasanya divariasikan seperti hijau, merah dan juga putih atau tanpa pewarna. Inga Wilmink is an established freelance Illustrator.

Kue cucur Gambar tersebut adalah olahan dari Resep Langkah Cepat Membuat Kue cucur yang Sedap.
Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah. Resep Kue Cucur - Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menarik. Banyak kuliner Indonesia yang tersohor dan bertahan hingga.
Anda dapat menyiapkan Kue cucur dengan menggunakan 9 bahan dan 5 instruksi pembuatannya di bawah ini.

Resep dan bahan Kue cucur yang perlu Anda siapkan:

  1. Hidangkan 150 gr dari tepung beras.
  2. Sajikan 100 gr dari tepung terigu.
  3. Hidangkan 5 sdm dari gula pasir.
  4. Siapkan 1/4 sdm dari garam.
  5. Hidangkan 2 lembar dari daun pandan.
  6. Sajikan 200 ml dari air.
  7. Siapkan 1/2 sdm dari Vanili cair.
  8. Hidangkan secukupnya dari Minyak goreng.
  9. Siapkan dari Pewarna makanan.

Kue cucur merupakan kue khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur, tetapi sebagian sumber mengatakan bahwa kue ini berasal dari daerah Betawi karena sampai sekarang. Kue cucur cukup mudah dan cepat dan yang penting kalau anda sampai praktek, berarti anda ikut melestarikan kue nasional. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or. Kue cucur merupakan jajanan tradisional yang cukup terkenal.

Langkah dalam membuat Kue cucur:

  1. Rebus air, gula, garam dan daun pandan sampai mendidih.
  2. Setelah air gula mendidih saring dan diamkan sampai hangat2 kuku.
  3. Masukan semua tepung ke dalam air yg masih hangat kuku ya bund,,,aduk rata sampai tidak ada gerindil..bagi adonan dan beri warna.
  4. Panaskan wajan dan sedikit minyak.. Kira2 minyaknya 5 sdm.
  5. Ambil adonan 1 centong sayur lalu goreng.

Bunda bisa mencoba resep kue cucur tradisional ini cara membuatnya menggunakan bahan utama tepung beras. Kue cucur yang rasanya manis, empuk ditengah dan renyah dibagian pinggirnya ini adalah makanan tradisional dalam budaya Indonesia dan banyak ditemukan diberbagai daerah. Kue cucur yang rasanya manis, empuk ditengah dan renyah dibagian pinggirnya ini adalah makanan tradisional dalam budaya Indonesia dan banyak ditemukan diberbagai daerah. Cara membuat Kue Cucur Gula Merah :  Pertama-tama didihkan air kemudian masukan gula putih dan gula. merah berserta vanili dan juga garam, aduk hingga semua bahan. Find cucur stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Harapan kami dengan olahan di atas dari Resep bagaimana memasak Kue cucur yang nikmat dapat menolong Anda memasak masakan atau makanan yang nikmat untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment