Resep Langkah Cepat Menyiapkan 30 - Kue Kering Lebaran Putri Salju yang Yummy

30 - Kue Kering Lebaran Putri Salju.

30 - Kue Kering Lebaran Putri Salju Gambar tersebut adalah olahan dari Resep Bagaimana Memasak 30 - Kue Kering Lebaran Putri Salju yang Lezat.

Anda dapat memasak 30 - Kue Kering Lebaran Putri Salju dengan menggunakan 11 resep dan 6 langkah-langkahnya sebagai berikut.

Resep dan bahan 30 - Kue Kering Lebaran Putri Salju yang perlu Anda siapkan:

  1. Siapkan dari Bahan Adonan.
  2. Hidangkan 1 kg dari terigu serbaguna.
  3. Sajikan 5 butir dari kuning telur.
  4. Sajikan 120 gr dari gula halus.
  5. Hidangkan 600 gr dari mentega.
  6. Siapkan 4 sdm dari roombutter / 2 sdm wisman.
  7. Hidangkan 1 sdt dari vanilli.
  8. Hidangkan 250 gr dari kacang mete (sangrai lalu cacah halus/blender).
  9. Sajikan dari Bahan Taburan.
  10. Sajikan 400 gr dari gula halus.
  11. Sajikan 2 sdt dari vanilli.

Langkah dalam memasak 30 - Kue Kering Lebaran Putri Salju:

  1. Tuang telur, gula halus, vanili, roombutter/wisman ke dalam wadah. Mixer perlahan dengan kecepatan rendah hingga tinggi selama lebih kurang 10 menit. Hingga adonan mengembang dan sedikit berubah warna menjadi agak putih. Jika sudah matikan mixer, sisihkan..
  2. Ayak tepung yang sudah disangrai. Lalu campurkan tepung bersama adonan yang sudah di mixer tadi. Aduk hingga rata dan bertekstur seperti pasir kasar. Tambahkan mentega, aduk kembali hingga adonan kalis..
  3. Siapkan plastik yg cukup besar sebagai alas untuk menggiling. Ambil agak banyak adonan cookies, tutup dengan plastik, lalu giling hingga ketebalan kurang lebih 1 cm. Cetak adonan lalu susun rapih diatas loyang yg sebelumnya telah diolesi mentega. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Panaskan oven di suhu 150 derajat. Setelah sudah panas, masukkan loyang lalu oven selama kurang lebih 30 menit. Pada proses ini saya beberapa kali memindahkan loyang, dari api atas ke api bawah dan sebaliknya. Agar adonan matang sempurna..
  5. Angkat loyang yang telah matang, sisihkan sebentar. Setelah sudah agak hangat, pindahkan cookies ke wadah/toples. Biarkan toples terbuka hingga kue mendingin. Jangan ditutup jika kue masih panas ya, nanti melempem..
  6. Untuk penyajiannya, setelah kue sudah dingin, kita siapkan bahan taburan didalam mangkok. Aduk rata taburan, lalu masukkan satu per satu kue sambil dibaluri gula halus di sekelilingnya. Susun rapih dalam toples. Lakukan hingga toples penuh dan adonan habis. Putri salju ala Mimi Nayl siap dicomooot hehehe :p.

Harapan kami dengan olahan di atas dari Resep tips menyiapkan 30 - Kue Kering Lebaran Putri Salju yang sedap dapat menolong Anda memasak masakan atau makanan yang nikmat untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment