Transgender Indonesia Solena Chaniago Rogoh Kantong 1 Milyar Demi Jadi Seorang Wanita

Siapa sangka hairstylist cantik dari Indonesia ini adalah seorang transgender. Solena Chaniago memang dilahirkan sebagai pria namun jiwanya adalah seorang wanita. Dan tak disangka, dulu pun Solena sempat menikah dengan seorang wanita di tahun 2003 bahkan dikaruniai seorang anak perempuan. Dia melakukan pernikahan tersebut sekedar ingin menyenangkan hati kedua orangtuanya.




Pernikahannya tak berjalan indah, karena ada pemberontakan dalam diri Solena yang meyakini dirinya adalah seorang wanita. Ia pun depresi. Setelah perceraian dengan istrinya, Solena merantau ke Amerika Serikat. Dia hidup di New York dan beberapa kali terlibat dalam pembuatan film "The Brooklyn Finest" film yang dibintangi oleh Richard Gere dan "The Extra Man" film yang dibintangi oleh Katie Holmes. bahkan dia pernah terlibat dalam produksi film dokumenter dan film pendek di negara jerman dan Spanyol. Disanalah dia menjadi hairstylist ternama.

Perlu dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berubah menjadi sosok seorang wanita. Transgender asal Padang Sumatera Barat ini bersabar untuk merubah dirinya menjadi yang dia inginkan. Bahkan ia rela merogok kantong sedalam-dalamnya untuk perubahan yang diimpikannya. 

"Operasi payudara saya bayar US$ 11.000 (Rp 134 Juta), lalu ganti kelamin atau sex change US$ 25.000 (Rp 304 Juta) dan itu dilakukan di Thailand. Sama salah satu dokter terkenal di dunia. Saya nggak papa bayar mahal asal dokternya bikin saya confident," curah Solena saat bertandang di kantor redaksi KapanLagi.com, Senin (6/10).
Dikutip dari berbagai sumber
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment