Resep Langkah Cepat Membuat Putu ayu anti gagal yang Istimewa

Putu ayu anti gagal. Putu ayu adalah salah satu jenis makanan tradisional indonesia yang digemari hingga kini,rasanya enak dan selalu Ngangenin, Selamat mencoba yaaa. Assalamualaikum. selamat datang di channel MamaZareen, ga terasa ya sebentar lagi sudah mw ramadhan, kali ini aku mw berbagi resep ni mengenai jajanan. Jadi ibu rumah tangga, pekerjaan di dapur tentu sering di lakukan dong Bunda.

Putu ayu anti gagal Berikut adalah olahan dari Resep Langkah Cepat Membuat Putu ayu anti gagal yang Sedap.
Dengan adanya resep kue putu ayu ini, Anda dapat selalu menyajikan menu sarapan, snack, maupun bekal makanan. Aroma khas hijau pandan dan gurihnya santan memang perpaduan yang pas sekali. Putu Ayu Kopi ini juga mudah dan praktis untuk dibuat.
Anda dapat membuat Putu ayu anti gagal dengan memakai 11 bahan dan 4 instruksi pembuatannya di bawah ini.

Resep dan bahan Putu ayu anti gagal yang perlu Anda siapkan:

  1. Siapkan 500 gr dari tepung terigu.
  2. Hidangkan 500 gr dari gula pasir.
  3. Hidangkan 1 sdm dari sp.
  4. Siapkan 1 sdt dari vanili cair (me: vanili bulat).
  5. Hidangkan 2 gelas belimbing dari santan (me : santan kemasan 65ml tambah air 500 ml).
  6. Hidangkan 3 butir dari telur.
  7. Hidangkan 1 sdm dari pasta pandan.
  8. Hidangkan dari Taburan :.
  9. Sajikan 1 butir dari kelapa parut yang masih muda.
  10. Sajikan 1 sdt dari garam.
  11. Siapkan 1 sdm dari maizena.

Langsung kreasikan Putu Ayu Kopi dengan resep berikut ini. Kocok telur, garam, gula pasir, dan emulsifier sampai. Resep Kue Putu Ayu - Kuliner nusantara memang beragam. Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama.

Langkah dalam membuat Putu ayu anti gagal:

  1. Campur kelapa parut,garam dan maizena aduk rata kukus 30 menit,setelah dingin masukkan 1 sdm (sesuai selera) kelapa ke cetakan yang telah di oles minyak..sisihkan..
  2. Mixer telur,gula dan sp sampai putih dan berjejak (me: 15 menit)..
  3. Lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit kemudian masukkan santan dan pasta pandan mixer sebentar sampai tercampur rata..
  4. Panaskan kukusan...masukkan adonan ke dalam cetakan kukus selama 10 menit.(me: sebelum membuat adonan kukusan saya panaskan dulu pakai api kecil)..selamat mencoba..

Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang menyukainya. Hal yang menarik dari kue putu ayu adalah kue ini menggunakan cetakan berbentuk bunga namun tidak sedikit orang yang menyajikan kue putu ini berbentuk bulat saja untuk memberikan variasi yang lebih modern dan keren. Pembuatan kue ini tidak menggunakan oven namun dikukus menggunakan. Kue yang satu ini tidak hanya digemari dari kalangan anak- anak saja melainkan juga digemari oleh remaja bahkan orang tua. Kue putu ayu ini juga sering diberi tambahan berupa parutan kelapa sehingga menambah gurih rasa.

Semoga praktek kami dengan hasil di atas dari Resep tips menyiapkan Putu ayu anti gagal yang lezat dapat membantu Anda memasak masakan atau makanan yang yummy untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment