Resep Bagaimana Membuat Bolu kukus mekar, lembut, dan enak yang Lezat

Bolu kukus mekar, lembut, dan enak. Resep Bolu Kukus Mekar Pelangi Sederhana Yang Lembut dan Mudah Disertai Tips Mudah Cara Membuat Adonan Bolkus Mekar Yang Mengembang. Tetapi sebenarnya kue bolu kukus mekar ini enak juga lho buat santapan sehari hari atau buat bekal ke kantor atau sekolah. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Bolu kukus mekar, lembut, dan enak Berikut adalah hasil dari Resep Bagaimana Membuat Bolu kukus mekar, lembut, dan enak yang Istimewa.
Hidangan ini tentu akan cocok disuguhkan ketika anggota keluarga berada dirumah atau ketika mertua berkunjung. Lembut dan lezatnya sajian kue bolu kukus, membuat siapa saja suka dengan sajian ini. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.
Anda dapat menyiapkan Bolu kukus mekar, lembut, dan enak dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah-langkahnya sebagai berikut.

Resep dan bahan Bolu kukus mekar, lembut, dan enak yang perlu Anda siapkan:

  1. Sajikan 400 gram dari tepung terigu.
  2. Siapkan 400 gram dari gula (kupakai 390gram biar gak terlalu manis).
  3. Hidangkan 2 sdt dari munjung susu full cream.
  4. Siapkan 30 gram dari SP.
  5. Sajikan 4 butir dari telur ukuran sedang.
  6. Sajikan 250 ml dari sprite.
  7. Sajikan secukupnya dari Vanili.
  8. Hidangkan dari Pewarna makanan.

Angkat dan keluarkan bolu dari cetakan. Enak bisa mekarnya bagus sekali kue nya lembut di mulut lumber boleh di coba. Hari ini bolu kukusnya mekar sesuai dengan yang diinginkan,biasanya saya buat bolu kukus selalu gagal. Ini adalah resep dari teman yang selalu buat bolu kukus mekar untuk dijual.

Langkah dalam memasak Bolu kukus mekar, lembut, dan enak:

  1. Panaskan panci untuk mengukus. Masukan smua bahan kecuali SP dan pewarna makanan mixer selama 5menit dengan kecepatan tinggi.
  2. Kemudian masukan SP mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang berwarna putih dan berjejak.
  3. Ambil sedikit adonan kemudian berikan pewarna makanan.
  4. Siapkan cup lalu masukan adonan kedalam cup. Kemudian masukan kedalam kukusan yg sdh siap digunakan (air sudah mendidih dan beruap).
  5. Kukus selama kurleb 10-15menit (tergantung sesuai ukuran cup) aku agak lama karena cup lumayan besar😊.
  6. Agar air tidak kena bolu kukusbisa diberikan kain/angkat dengan cepat tutup panci.
  7. Siap disajikan 🥰.

Bolu kukus merupakan salah satu jajanan tradisional yang enak dan murah harganya. Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya terbuat dari khusus untuk makanan dan tanpa pengawet, coba yuk bunda jijaminn ketagihann deh. Aneka Resep Bolu Kukus Mekar - Kue bolu kukus merupakan salah satu kue nusantara yang sangat popular dan mudah ditemui. Bentuknya yang menyerupai bunga yang sedang mekar dan merekah indah merupakan salah satu daya tarik kue bolu kukus ini. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja.

Semoga praktek kami dengan olahan di atas dari Resep tips memasak Bolu kukus mekar, lembut, dan enak yang yummy dapat menolong Anda membuat masakan atau makanan yang yummy untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment