Resep Langkah Cepat Memasak Putu ayu yang Yummy

Putu ayu. Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa.

Putu ayu Berikut adalah hasil dari Resep Langkah Cepat Membuat Putu ayu yang Lezat.
Resep Kue Putu Ayu - Kuliner nusantara memang beragam. Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama. Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang.
Anda dapat memasak Putu ayu dengan memakai 11 bahan dan 7 langkah-langkahnya sebagai berikut.

Resep dan bahan Putu ayu yang perlu Anda siapkan:

  1. Hidangkan 200 g dari Tepung teigu.
  2. Sajikan 175 g dari Gula pasir.
  3. Hidangkan 2 dari telur ayam.
  4. Hidangkan 1 gelas belimbing dari /200ml.
  5. Siapkan 1/4 sdt dari baking powder.
  6. Hidangkan 1/2 sdt dari sp.
  7. Sajikan dari Pasta hijau.
  8. Siapkan dari Bahan toping:.
  9. Siapkan dari Parutan kelapa dr 1/2 butir kelapa.
  10. Siapkan dari Garam.
  11. Siapkan 2 sdm dari Maizena.

Jajanan putu ayu sering juga sebagai kue putri ayu. Yuk ikuti cara buat putu ayu hijau pandan. Kue tradisional putu ayu khas dengan hiasan kelapa muda parut ini termasuk dalam resep kue kukus ini. Resep kue putu ayu dan cara membuatnya yang enak bikin ketagihan dijamin.

Langkah dalam membuat Putu ayu:

  1. Siapkan semua bahan,campur tepung trigu dan baking powder kemudian ayak sisihkan,Ambil parutan kelapa beri sedikit garam lalu di kukus,,agar tidak mudah basi nantinya..
  2. Kocok telur,gula,sp hingga kental..
  3. Matikan mixer masukkan,pasta,tepung sedikit demi sedikit bergantian dengan santan,aduk sampai rata dengan spatula.
  4. Ambil cetakan putu olesi dngn minyak goreng,kemudian ambil kelapa parut yg sudah di kukus tadi,campur dngan tepung maizena..
  5. Masuk kan sedikit kelapa parut di cetakan sambil di tekan yaa..setelah itu masuk kan adonan di atasnya,,kukus kurleb 15 menit...
  6. Taraa jadilah putu ayu yg gurih,manis,dan lembut.
  7. Nb:santen bisa pake kara kemasan 35ml di tambah dngn air sehingga menjadi 200ml.

Putu ayu jadi jajanan yang menggiurkan. Download Putu ayu stock vectors at the best vector graphic agency with millions of premium high quality, royalty-free stock vectors, illustrations and cliparts at reasonable prices. Kue putu ayu biasanya berbentuk bunga dan memiliki warna cerah seperti merah muda, hijau dengan sedikit hiasan berwarna putih. Berikut ini berbagai resep putu ayu yang bisa kamu buat di rumah. Kue putu ayu ini sangat populer di tengah-tenagh masyarakat, oleh sebab itu kue yang satu ini sangat mudah didapatkan, dimana anda bisa membelinya di pasar atau toko kue terdekat.

Harapan kami dengan olahan di atas dari Resep langkah cepat memasak Putu ayu yang lezat dapat membantu Anda menyiapkan masakan atau makanan yang nikmat untuk kelaurga ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner.
SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment