Jahe Instan Sekar Socan Cap Emprit Khas Tegaltirto Berbah Sleman Yogyakarta



Jika anda sedang berlibur di Yogyakarta, sekedar mampirlah ke Desa Sompilan Tegaltirto Berbah Sleman untuk merasakan hangatnya wedang jahe instan Sekar Socan Cap Emprit khas buatan warga disana.

Minuman Jahe atau yang biasa disebut Wedang Jahe merupakan hidangan tradisional khas Jawa khususnya Jawa Tengah dan Yogyakarta. Wedang jahe biasa dihidangkan dalam keadaan hangat atau panas.

Jahe instan Sekar Socan Cap Emprit khas Tegaltirto ini diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan alami dan prosesnya juga alamiah. Bahan dan proses alami ini yang membuat rasa serta khasiat dari jahe tidak hilang.

Mengapa jahe instan ini dinamakan Sekar Socan Cap Emprit ?

Sekar Socan merupak desa-desa yang ada di Dusun Tegaltirto, yaitu terdiri dari desa Semoyo, Karangwetan, Sompilan dan Candirejo. Sedangkan menggunakan kata Emprit dikarenakan produksi jahe instan ini menggunakan bahan baku jahe emprit yang memang dihasilkan dari perkebunan warga di Tegaltirto. Jahe Emprit terkenal karena akan rasanya yang panas/pedas. Namun selain Jahe Emprit ditambahkan pula bahan baku lain Jahe Merah yang juga terkenal dengan aromanya yang khas serta hangat. Jahe instan Sekar Socan Cap Emprit ini diproduksi tanpa menggunakan pengawet atau bahan-bahan kimia  sehingga aman untuk dikonsumsi serta aman bagi kesehatan.

Wedang jahe instan Sekar Socan ini berkhasiat untuk meredakan sakit kembung pada perut serta menghangatkan badan. 

Ada 2 jenis kemasan jahe instan Sekar Socan Cap Emprit yakni kemasan besar isi 10 sachet serta kemasan kecil 5 sachet. Dikemas dengan apik dan higienis sehingga dapat bertahan lam serta cocok jika dibawa dalam perjalanan. Wedang jahe instan Sekar Socan Cap Emprit ini cocok disajikan dalam acara keluarga sebagai teman makan biskuit ataupun menikmati suasana malam hari yang dingin.

Sudahkan anda nge-wedang jahe hari ini???

SHARE

Penulis

TG News hadir untuk memberikan update informasi terkini, baik informasi dari dalam maupun luar negeri.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment